Banyak Cerita Bagus dalam Pemburu Aksara

Pertama kali melihat buku ini, saya pikir ini adalah novel. Sampai akhirnya saya mulai membaca daftar halamannya. “Oke, ini adalah buku yang berisi kumpulan cerita. Kenapa tipis benar, ya?” pikir saya. Karena tidak yakin dengan isinya, saya pun awalnya ragu. Namun berhubung buku sudah di tangan, saya teruskan saja niat untuk membacanya. Kenapa tidak, kan? Dan keraguan saya pun runtuh seketika. Buku ini berisi cerita-cerita mini yang gila. Kenapa disebut mini? Oh ayolah, satu cerita bahkan ada yang hanya terdiri dari 4 kalimat. Hebatnya, dari 4 kalimat tersebut saya menemukan cerita yang sangat menarik. Cerita yang mungkin di tangan penulis lain akan perlu berhalaman-halaman untuk menceritakannya. Tetapi di tangan Ana Maria Shua, cukup 4 kalimat saja.

Sungguh benar omongan salah seorang teman yang mengatakan bahwa membuat tulisan yang panjang memang sulit, tetapi meringkasnya dalam cerita pendek adalah pekerjaan yang lebih sulit lagi. Aduh kenapa sih saya baru ketemu buku seperti ini sekarang? Rasanya kok ketinggalan sekali.

Beberapa tahun belakang saya mulai membaca karya para penulis Amerika Latin. Sesuatu yang terwujud salah satunya berkat jasa penerbit bernama Marjin kiri. Tanpanya, mungkin sampai hari ini saya masih belum berkenalan dengan buku-buku dari Amerika Latin yang alamak keren-keren sekali ternyata. Duh, kemana saja sih saya selama ini?

Buat teman-teman sekalian yang mencari bahan bacaan ringan dan bisa ditinggal-tinggal alias ga harus habis sekali baca, buku ini cocok sekali untuk dijadikan pilihan. Jadi teman perjalanan di KRL dalam perjalanan ke kantor pun bisa dan saya cukup yakin bisa meningkatkan mood. Selain itu, saya juga menyarankan buku ini kepada teman-teman yang merasa kalau membaca itu membosankan padahal mereka pengen suka baca juga kayak teman-temannya. Membaca buku ini saya kira akan meruntuhkan stigma tersebut.

Kalau kepo sama isi buku ini, silakan beli di e-commerce kesayangan teman-teman karena saya yakin kalau nyari buku ini di toko buku mainstream akan cukup sulit. Harganya murah saja kok, di bawah 50 ribu rupiah seingat saya. Harga yang cukup murah untuk sebuah buku dengan isi yang sangat menakjubkan seperti ini.

One thought on “Banyak Cerita Bagus dalam Pemburu Aksara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *