Menonton Gone Girl Karya David Fincher

review film gone girl

Tidak setiap orang yang menikah akan selalu bahagia dan itulah yang saya yakini selama ini setelah bertemu dengan banyak sekali pasangan. Setelah menonton film Gone Girl, saya makin meyakini hal tersebut dan ya sudahlah ya karena saya juga yakin meski tidak selalu bahagia toh sesekali tetap saja mereka bisa menemukan kebahagiaan. Ya setidaknya sekali-kali kalau misalkan tidak selalu.

review film gone girl

Sebagaimana film-film yang saya tonton terdahulu, film ini pun juga datang dari rekomendasi kawan saya. Sebelum menontonnya, kawan saya mewanti-wanti untuk memilih tempat yang tenang dan perhatikan detail yang tersaji. Hal yang saya amini kemudian dan saya sarankan kepada siapa saja yang hendak menontonnya supaya tidak menonton dalam kondisi kurang fokus karena akan sangat disayangkan jika banyak detail yang diabaikan.

Gone Girl: Satu Lagi dari David Fincher

Rasanya sudah lama sekali tidak menonton karya David Fincher. Bukannya bagaimana tapi film-film karya beliau seringkali menguras emosi dan membuat saya merasa lelah secara mental. Kondisi yang sebelumnya terjadi setelah saya menonton The Girl with The Dragon Tattoo, Se7en, dan Fight Club. Kondisi tersebut juga saya alami setelah selesai menyaksikan Gone Girl ini.

Meski melelahkan untuk ditonton, saya akan tetap selalu menantikan karya-karya berikutnya dari David Fincher.

Perubahan Suasana Setelah Menikah

Beberapa teman yang sudah menikah sering berbagi kisah pada saya tentang betapa banyak perubahan yang terjadi dalam kehidupan pernikahannya. Mereka dan pasangannya yang sebelum menikah biasanya berperilaku A mendadak berubah jadi B setelah menikah. Itu pun baru di awal karena setelah sekian waktu perilakunya bisa berubah ke C,D atau bahkan kembali ke A.

Mereka juga berpesan bahwa hal yang seperti itu bukanlah masalah selama tidak merugikan dan mereka sepakat bahwa hal tersebut biasa terjadi dalam kehidupan berumahtangga. Mungkin Amy Emily Dunne perlu bertemu dengan teman-teman saya supaya dia mendapatkan nasihat yang sama dengan saya.

Ketidaksukaannya pada suasana rumah tangga yang berubah dan, sialnya, tidak berubah ke arah yang lebih baik (menurutnya) membuatnya memikirkan suatu rencana yang sangat gila. Ia merancang suatu kejadian yang dapat menggiring suaminya ke penjara dan bahkan hukuman mati atas tuduhan membunuhnya. Sungguh perempuan yang sangat cerdas dan brilian.

Sepanjang film, kita akan dibuat sangat penasaran dengan kejadian apa yang akan muncul setelah adegan ini. Berulang kali hal seperti itu akan terjadi dan tidak jarang kejadian yang muncul setelahnya akan membuat penontonnya tercengang.

Oke, film Gone Girl sungguh luar biasa dan sanggup membuat saya terdiam tanpa kata cukup lama setelah selesai menontonnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *