Jojo Rabbit yang Amat Mempesona

review film jojo rabbit

Terpesona, aku terpesona 

Memandang, memandang wajahmu yang manis

Dari lubuk hati paling dalam saya harus mengakui bahwa saya meonton film Jojo Rabbit karena kehadiran Scarlett Johansson di dalamnya. Aktris kenamaan kelahiran 1984 ini akan selalu menjadi idola saya nomor satu sampai batas waktu yang belum diketahui. Maka ketika saya melihat namanya tercantum dalam daftar pemeran Jojo Rabbit, saya tidak dapat menahan diri untuk segera menontonnya.

review film jojo rabbit
sumber poster: joblo.com

Tak hanya dapat melihat senyum manis dari Scarlett Johansson, ternyata saya juga mendapatkan pengalaman menonton yang begitu mengesankan. Sungguh, film ini adalah film komedi yang sangat keren. Jojo Rabbit berhasil merebut perhatian saya dan saya akan merekomendasikannya ke banyak teman.

Semesta Lain dari Perang Dunia Dua

Ada banyak sekali film yang membicarakan perang. Hal yang tidak aneh mengingat dalam sebuah peperangan terdapat banyak sekali cerita yang menarik dan bisa diangkat menjadi sebuah karya. Tentunya hal ini perlu diniatkan supaya perang tidak lagi terjadi di masa yang akan datang.

Dari sekian banyak film tentang perang, ada yang lebih menyorot terkait kengeriannya seperti film The Pianist. Ada juga yang mengangkat kisah kemanusiaan di dalamnya seperti Saving Private Ryan. Namun, ada juga loh yang mengangkatnya menjadi kisah komedi seperti film Jojo Rabbit ini.

Film ini menceritakan kehidupan seorang anak yang fanatik terhadap Hitler. Fanatisme tersebut muncul salah satunya karena adanya doktrin yang ditanamkan kepadanya. Saking dalamnya fanatisme yang tertanam, ia sampai-sampai merasa bahwa Hitler selalu mengawasi dan berada di sekitarnya.

Hitler selalu hadir dan mendampingi ke mana pun Jojo, tokoh utama, pergi. Hitler diperlihatkan sering memberikan nasehat kepada Jojo terutama di saat Jojo sedang mengalami kebimbangan. Konflik mencapai puncaknya ketika Jojo mengetahui bahwa ibunya, Scarlett Johansson, ternyata menyembunyikan seorang gadis Yahudi di rumah mereka. Jojo pun bingung harus bagaimana.

Komedi yang Amat Mengesankan

Sepanjang jalannya film, saya banyak tertawa. Komedi yang disampaikan dalam film ini benar-benar mengganggu kotak tertawa saya. Jika diberikan kesempatan, saya ingin memeluk orang yang menulis cerita dan skenario dalam film ini. Mereka sungguh berhasil menggelitik saya.

Ada banyak kisah dari perang dunia kedua dan salah satunya adalah bagaimana Nazi menggambarkan rupa seorang Yahudi. Hal tersebut dengan cerdasnya diselipkan di dalam cerita yang mana ditelan oleh Jojo mentah-mentah. Oleh sebab itu, ketika Jojo akhirnya bertemu dengan orang Yahudi sungguhan, Jojo melakukan penyangkalan.

Ada banyak sekali kelucuan dalam film Jojo Rabbit ini. Saya benar-benar tidak menyangka akan sepuas ini setelah menontonnya. Well, begitulah hidup. Terkadang kita kecewa pada harapan kita akan sesuatu. Namun ada juga masa ketika apa yang kita dapatkan melebihi apa yang kita harapkan.

One thought on “Jojo Rabbit yang Amat Mempesona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *