Melihat Orang Ngobrol di The Social Network

review film the social network

Kisah perkenalan saya dengan film karya David Fincher terjadi ketika seorang teman merekomendasikan sebuah film berjudul Se7en. Film keren yang dibintangi oleh Brad Pitt, Morgan Freeman, Kevin Spacey, dan bintang-bintang kenamaan lainnya. Sebuah film yang berhasil membius saya. Jika Anda berminat untuk menontonnya, saya sarankan jangan pernah melakukannya sambil makan atau Anda akan mengalami apa yang terjadi pada saya dan teman saya.

Dari film Se7en kisah perjumpaan saya dengan film David Fincher berlanjut ke The Girl with The Dragon Tattoo. Begitulah kenyataannya, saya terbius dan kecanduan dengan film karya sutradara kelahiran Denver satu ini. Dan pada kesempatan kali ini, saya akan membahas sedikit tentang karyanya yang berjudul The Social Network.

Sejarah Berdirinya Facebook

Facebook adalah fenomena. Jika Anda pernah keranjingan menggunakan facebook pada era tertentu terutamanya pada medio 2010, Anda tidaklah sendirian. Jutaan atau bahkan ratusan juta atau mungkin malah lebih manusia juga mengalami hal yang sama. Di era itu, adalah lazim untuk mendapati orang yang sedikit-sedikit me-refresh halaman beranda (home) Facebook-nya. Entah dia melakukannya untuk meng-update kabar yang dipublikasikan teman-temannya atau dia melakukannya untuk melihat respons terhadap statusnya.

Facebook benar-benar sebuah fenomena. Sebuah media sosial yang awalnya dibuat secara eksklusif untuk mahasiswa Harvard ini berhasil memikat tidak hanya universitas lainnya melainkan manusia di seluruh dunia. Dari sejarah Facebok yang awalnya berdiri pada 2004, The Social Network fokus membicarakan konflik yang tidak dapat dilepaskan dari sejarah berdirinya Facebook.

Dialog yang Sangat Memikat

Jika saya diminta untuk menyebutkan satu alasan mengapa film ini bagus dan menarik untuk ditonton, saya akan memilih dialognya. Dialog dalam film The Social Network benar-benar menarik untuk disimak kata demi kata. Salut untuk penulis naskah film ini.

Berikut adalah beberapa dialog menarik yang bisa Anda dapati dari film ini ketika Eduardo hendak melabrak Mark di kantor Facebook:

Sean Parker: “Did you think we were going to let you parade around in your ridiculous suits pretending you were running this company?

Eduardo Saverin: “Sorry! My Prada’s at the cleaners! Along with my hoodie and my ‘fuck you’ flip-flops, you pretentious douchebag!

Atau dialog Erica Albright saat bertemu Mark di klub:

Erica Albright: “You are probably going to be a very successful computer person. But you’re going to go through life thinking that girls don’t like you because you’re a nerd. And I want you to know, from the bottom of my heart, that that won’t be true. It’ll be because you’re an asshole.”

Dialog antar pemain dalam film The Social Network ini sangat menarik dan terlalu menarik untuk dilewatkan. Karenanya, saya tidak akan ragu untuk menjadikannya alasan jika hanya diminta satu. Iya, karena saya memiliki alasan lainnya.

Andrew Garfield is a Genius

Okay Andrew bukanlah pemeran utama dalam film The Social Network. Ia bukanlah inti dari cerita ini karena tentu saja jika kita membicarakan sejarah berdirinya Facebook akan lebih relevan kalau kita membicarakan pendirinya. So here it is, this movie is more about the founder than about the co-founder instead. Meski demikian, saya pikir Anda sebaiknya memberi perhatian lebih pada Andrew Garfield di sini.

Menurut saya, dia berperan dengan sangat baik dan tidak heran jika dia mendapatkan nominasi dalam Golden Globe.

Kejutan Menarik dari The Social Network

Saya suka kejutan. Oh, memangnya siapa yang tidak? Saking fokusnya saya menyimak setiap dialog yang disajikan, saya jadi tidak memberikan atensi khusus kepada pemeran-pemeran film Social Network. Tentu saja kecuali pada tokoh kunci dalam film ini. Dan oleh sebab itu lah saya tidak menyadari kehadiran Rooney Mara di sini.

Rooney Mara adalah tokoh utama dalam film The Girl with The Dragon Tattoo. Ah, bagaimana mungkin ini terjadi dan saya harap Anda tidak melakukan hal serupa atau Anda akan melewatkan kemunculan Justin Timberlake di film ini.

The Social Network. Film menarik yang dirilis untuk pertama kali pada tahun 2010 ini sebaiknya tidak Anda lewatkan terutama pada Anda-Anda yang mengidolakan David Fincher. Hmm, sungguh film yang mungkin tidak se-Fincher filmnya yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *