Kawal Penyebaran Covid 19 Bersama SehatQ

covid 19

Penyebaran covid 19 yang telah menerjang Indonesia sejak kuartal 1 2019 tidak kunjung menunjukkan tanda-tanda selesai. Angka pasien yang dinyatakan positif terus bertambah dari hari ke hari. Meski angka kesembuhan menunjukkan tren yang bagus di mana semakin bertambahnya pasien yang dinyatakan sembuh, bukan berarti kita sebagai masyarakat dapat bersantai-santai. Masih banyak sekali pekerjaan rumah yang belum selesai.

Pekerjaan Rumah Berdamai dengan Covid 19

Pekerjaan rumah yang banyak ini mau tidak mau haruslah diselesaikan supaya kita semua dapat segera berdamai dengan virus corona. Dengan berdamai, kita jadi bisa hidup berdampingan dengan virus corona sebagaimana selama ini kita hidup berdampingan dengan berbagai macam virus beserta penyakit yang disebabkannya seperti flu dan juga batuk serta penyakit-penyakit lainnya.

Manusia telah sejak lama hidup berdampingan dengan virus dan tidaklah mustahil suatu hari kelak kita dapat juga berdampingan dengan virus corona yang mungkin telah menyebabkan banyak sekali duka bagi korban atau orang yang memiliki hubungan dengan korbannya.

Pertanyaannya, bagaimana caranya supaya kita dapat berdamai dengan virus corona yang menjadi dalang utama penyebaran covid 19 ini? Apa saja pekerjaan rumah yang harus diselesaikan?

Sosialisasi Tiada Henti

Harus diakui bahwa masih ada beberapa warga yang entah kenapa tetap tidak percaya bahwa covid 19 ini nyata. Keadaan ini tentunya dapat berbahaya karena dalam penyebarannya, virus corona tidak memandang apakah calon korbannya percaya terhadap keberadaannya ataukah tidak. Alhasil, orang-orang yang tidak percaya ini, ketika terpapar, dapat menjadi penyebar virus ke lingkungan tempatnya tinggal dan juga orang-orang yang dijumpainya.

Karenanya, sosialisasi ini adalah salah satu pekerjaan yang tidak ada berakhirnya. Tidak hanya sosialisasi untuk senantiasa menggunakan masker dan cuci tangan saja melainkan juga sosialisasi terkait hasil penemuan termutakhir. Terlebih lagi dengan ditemukannya hasil penelitian-penelitian terbaru terkait covid 19 yang semakin banyak dihasilkan para ilmuan yang menjadikan sosialisasi akan tetap harus dilakukan supaya masyarakat tetap dalam kondisi tanggap covid.

tips sembuh covid 19 | ulasmalas
Photo by Tai’s Captures on Unsplash

Kenali Langkah Menghadapi Pandemi yang Benar

Selain mensosialisasikan perihal covid, ada juga hal yang harus dikuasai bahkan sebelum melakukan sosialisasi yaitu dengan mengenal langkah menghadapi pandemi yang benar. Jika orang yang mensosialisasikan saja tidak tahu caranya, apa yang akan dia sampaikan, bukan?

Untungnya sekarang ada banyak sekali kemudahan untuk mengenal secara lebih jauh covid 19 ini. Ada banyak sekali sumber terpercaya di internet yang bisa digunakan. Apabila ragu dengan banyaknya sumber yang bertebaran, ada satu sumber yang tidak perlu diragukan lagi kesahihannya yaitu dari SehatQ.

Dari SehatQ, ada banyak info yang bisa diperoleh terkait tanggap covid yang tidak hanya bisa digunakan untuk diri sendiri tetapi juga bersama orang-orang yang ada di sekitar kita. Dari SehatQ, kita dapat memperoleh berbagai langkah menghadapi pandemi seperti:

  1. Konsultasi ke dokter
  2. Tes covid-19
  3. Informasi Refill Oksigen medis
  4. Beli produk kesehatan seperti obat
  5. Informasi lab terdekat
  6. Konseling ke psikolog
  7. dan juga perawatan pasca terinveksi covid 19

Gimana? lengkap sekali, bukan? atau kalau masih bingung dan ragu pun masih ada costumer service yang dapat dihubungi. Yang jelas, ada cara yang mudah banget nih buat kita untuk tahu dan lebih sigap buat berhadapan dengan pandemi yang entah kapan berakhir ini.

Demikian beberapa pekerjaan rumah yang masih harus dibereskan untuk menghadapi pandemi covid 19 ini. Masih ada pekerjaan rumah lain yang perlu dibereskan dan semoga pandemi ini lekas menemukan titik akhir supaya kita dapat kembali beraktivitas seperti dulu lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *